Wujud cinta kita ke Ibu (Anik)

WUJUD CINTA KITA TERHADAP IBU (Anik Damogalad) dalam rangka hari ibu

 

 

Jika kita ingat ibu kita, mama kita, umi kita……wah….ternyata beliau itu tiada terkira pengorbanannya. Kita bisa bayangkan dari mata kita terbuka, alias kita bangun tidur sampai mata kita mau tidur, beliau masih memikirkan kita bagaimana hari itu.

 

Pernahkah kita menyakiti hatinya, menyinggung perasaannya, membuatnya menangis, membuatnya berpikir, membuatnya bingung, membuatnya tak berdaya bahkan, oleh kita, ulah kita, dan semua hal yang membuatnya berpikir bahwa kenapa kita sebagai anaknya bisa melakukan hal seperti itu.

 

Mengkin tak pernah terpikirkan oleh kita, Sobat. Kita nggak pernah merasa kalau kita tuh dulunya dilahirkan oleh beliau, jadi bayi mungil yang nggak bisa apa-apa. Tetapi dengan begitu telatennya, mama nyuapin kita, ngegendong kita ke sana kemari kalau kita nggak mau makan, ngegendong kita kalau kita nggak bisa tidur….Beliau rela nggak tidur kalau kita sakit.Bayangkan Sobat….

 

Kalau Sobat nggak percaya lagi bahwa kita pernah menjadi kecil, coba lihat lagi deh…album foto kamu. Idiiiihhhh, masih imut, lucu, mungil….serta MENGGEMASKAN. Dalam foto itu, kamu masih digendong mama dan papa kamu, di samping kamu ada kakak-kakakmu yang juga menyayangimu…dan tengok pula Sobat, jika kamu masih menyimpan foto keluarga yang ternyata…..kamu masih berada di rahim ibu kamu. Wah……Allah Maha Baik yah….Ibumu dengan senyumnya yang penuh bahagia dan tanpa beban menggendong dan membawa kamu ke mana pun kamu pergi.  Ibumu begitu ikhlas berperut buncit padahal kalau kamu tahu….mama kamu dulunya cantik dan langsing….tapi dia rela untuk berubah menjadi gendut hanya karena mengandung kamu, sebagai buah cintanya….

 

Sobat…..ingat jugakah kita, sekarang kita sudah remaja, apa yang telah kita berikan kepada beliau, mama kita, ibu kita? Lihat Sobat, dengan relanya juga ia membagi kasihnya kepada kita, setiap pagi menyiapkan sarapan untuk kita, mungkin juga membangunkan kita karena semalam kita nggak tidur, entah belajar, nonton teve terlalu malam, atau….kamu nggak bisa tidur karena bentar lagi mau ujian nasional…

 

Sobat…kita harus mulai tahu, sebenarnya mama dan ibu kita nggak minta apa-apa dari kita. Tidak Sobat…sedikit pun ia tidak minta imbalan atau minta dibelikan sesuatu yang maaf, untuk melunasi semua kasih sayang dan uangnya yang telah beliau berikan kepada kita….wah..nggak Sobat.

 

Allah Maha Baik, Allah memberikan lautan kasih sayang kepada mama dan ibu kita untuk selalu ikhlas memberikannya kepada kita. Begitu maha baik mama yang tak pernah mau menghitung semua yang telah beliau berikan kepada kita. Padahal Sobat, kita selalu menyakitinya, menyinggung perasaannya, dan membuatnya kesal….

 

Saatnya lah di MOTHERS DAYS ini, kita berikan sesuatu yang selama ini kita abaikan dan kita lupakan. Seuntai kasih sayang dan rasa hormat kita terhadap mama dan ibu kita. Sudahkah kita memberinya senyuman yang tulus, simpati kita dengan sungguh-sungguh, memperhatikan kesehatannya seperti yang ia lakukan terhadap kita. Lihat Sobat, apakah ibu dan mama kita capek karena kita nggak mau bantu masak, nggak mau ikut nyapu atau mengepel lantai, nggak mau ikut menyiran bunga, atau nggak….. bahkan nggak mau belajar sama sekali.

 

Sobat…..kita berikan semua yang terbaik, sikap kita, hati kita, serta senyum kita yang terindah, dan terikhlas untuk mama dan ibu kita. Tanpa minta imbalan apa pun….Kita tunjukkan bahwa kita mampu menjadi yang terbaik, memberikan yang terbaik, dengan cara nggak bikin masalah di sekolah, berteman dengan baik di sekolah, menjadi siswa yang baik di sekolah, serta memberikan nilai yang terbaik di sekolah…so buat siapa…buat kita,.. dan mama serta ibu kita.

 

Hanya dengan inilah kita mampu memberikan sesuatu sebagai tanda cinta kita.

Tunjukkan Sobat….semua itu untuk Ibu dan Mama kita, serta berikan selalu segalanya yang terbaik. Dan ucapkan……Mama……aku sayang Mama. Dan Ibu….terimalah sayangku untukmu….

(by ZOGA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s