YUK BELAJAR DARI MEREKA…..SIAPA AJA YA???? by Anik Damogalad

Walt Disney lahir tanggal 5 Desember 1901 di Chicago, Illinois, anak bungsu dari pasangan Elias dan Flora Disney. Ia disuruh bekerja oleh ayahnya di kawasan perladangan Missouri. Disela-sela rasa kesepian dan pekerjaan yang harus diselesaikannya, Walt melewatkan jam-jam yang kosong dengan menciptakan teman-teman khayalannya dengan pena dan kertas. Di usia 8 tahun, ayahnya mulai mendidiknya mencari uang dengan menjajakan Koran, permen, dan minuman di kereta api. Hasil gambarnya mulai dijual ke teman dan tetangganya. Karena uang sakunya yang minim, Walt tidak pernah bisa masuk ke taman hiburan di dekat rumahnya.
Baca lebih lanjut

TAHUKAH KAMU, APA AJA YANG BIKIN KITA SULIT KONSENTRASI? (Jumat, 7 November 2008) by Anik Damogalad

Setiap kali diajar oleh guru, kenapa ya…kita kok susah banget ngingetinnya. Gak kebayang deh…apalagi untuk pelajaran-pelajaran tertentu. Ampun-ampunan deh….pokoknya. Biar digimanain tetep aja susah nangkepnya. Paling nggak, itu yang sering dikeluhkan oleh para kita.

 

Tapi sebenarnya apa Sobat tahu kalau sebenarnya ada banyak faktor mengapa orang jadi sulit untuk nginget-inget pelajaran. Simak deh yang berikut…….

Baca lebih lanjut

Ajakku pergi

Belalang hijau mulai nampak, meloncat di antara daun-daun jambu yang masih basah bekas embun semalam. Burung-burung kecil terbang ke angkasa. Sayapnya yang kecil namun kokoh seperti melambai mengajakku ikut ke sana, ke sebuah negeri penuh damai.

(Ngawi, Agustus 2013)