GELISAH (ANIK)

Begitu sulit menghindarimu

Apalagi menjauhimu

Terlebih melupakanmu

 

Tak kuasa

Menolak rasa itu, rasa yang menyelimuti    

Menguasai dadaku

Menyelubungi seluruh hidup

Ruang dan waktuku

 

Rasa pikirku tertuju padamu

Semuanya

Semuanya

Tanpa aku memahami arti semuanya

Tapi aku sangat merasakannya

Terjatuh dan untuk

Menikmatinya

Bersama khayal dalam benakku

Bersamamu

Maafkan aku  (desember 2007)

 

Iklan

ILUSI III (TANPA JUDUL) (ANIK)

Melupakanmu adalah menyakitkan 

Melupakanmu mungkin kemustahilan

Tetapi apakah mungkin?  

Pernah aku mencoba  

Aku tak pernah bisa

Melupakanmu sungguh menyakitkan

Bahkan menyedihkan

Tak kuasa aku lakukan

Semua itu

Makin membuatku terbelenggu

Dalam gelisah

 Karena aku sadar

Tanpamu aku seperti tak mungkin bisa

Karena bayangmu selalu mengikuti

Setiap waktuku

Itu tak mungkin kulakukan

Sendirian.

  

 

 

ILUSI (MY POETRY)

Sayap itu mengepak

 

Terbang, lembut,

Menembus dinding rumah jantung  

 

Melayang ,

Hinggap pada hati

Mengisi rongga

Menebar asa  

Dalam ruang,

 

Yang perawan

 

Raut wajah

Mengitariku malam-malam

Menemani ruang waktuku

Yang kosong. 

(Anik) 

 

 

BANTU AKU         

 

ANGIN…..bantu aku mengusirnya  

HUJAN, tolong guyurkan

Luruhkan debuku,

Sebelum melekat erat   

Dan aku kesulitan untuk  

Melepaskan semuanya  

 

Tidak kuingini segalanya semakin berarti    

Karena arti semua itu tak kan

Membuatku berharga 

Bahkan dihargai    

Bukan,   

 

Batu……….

Bantu aku membekukan hatiku sepertimu   

Sekeras kamu 

Agar semakin tegar, setegar kamu    

 

Bintang…..

Bantu juga aku untuk menjauh

Sejauhmu di atas sana   

TUHAN…..bantu aku…..lepaskan semua (ANIK)

 

ILUSI II       

 

Izinkan aku mengisi    

Hari-harimu.

Walaupun hanya dalam khayalan

Dalam mimpi sekalipun 

Aku tahu itu tak mungkin terjadi   

Kau  memiliki yang lain

Begitu juga diriku  

Sangat tidak mungkin ini terjadi  

Tapi aku tak bisa juga menolak dan

Mengusir rasa ini  

Sudah kucoba melakukan semuanya 

Tapi bayang matamu selalu mengikuti 

Kemana pun dalam seluruh waktuku

Dan aku tak mampu

Menepis semua itu  

Mengapa ini terjadi? 

Aku tak mengerti.

 

 

HUJAN BULAN DESEMBER  

 

Hari ini desember yang kedua kali

Kita bersama

Di luar hujan mengguyur deras 

Masih sama seperti  pertama kita bertemu  

Kala itu tak kurasakan apa

Sama seperti yang lain 

Sampai akhirnya aku sadari  

Ternyata kau sungguh berarti  

Bagi perjalanan hidupku   

Hari ini desember hujan yang kedua 

Kita masih tetap bersama  

Penuh cinta   

(ANIK)

 

 

 

 

 

MUARA ANGKE, ALTERNATIF TEMPAT NONGKRONG YANG OKE JUGA (ORIGINAL) 9 MEI 2008, JUMAT

Muara angke, yang terletak di kawasan Pluit, Jakarta Utara selama ini mungkin hanya di kenal oleh orang-orang tertentu. Padahal sebenarnya daerah itu cukup menjanjikan untuk dijadikan alternatif tempat nongkrong yang tak kalah seru dengan tempat-tempat lain yang sudah ada. Letaknya tidak jauh dari Mega Mall Pluit, hanya sekitar 1 km. Untuk menuju ke sana tidak susah, bisa melewati Mangga Dua dan Jakarta Kota. Atau bisa juga dari arah Jembatan Tiga ke utara bagi yang dari Tanah Abang. Langsung menuju kawasan Mega Mal Pluit.

 

Memasuki wilayah ini kita akan disuguhi pemandangan berupa deretan warung-warung yang menjajakan berbagai menu masakan serba ikan. Warung-warung yang mirip dengan kaki lima tersebut tertata rapi. Letaknya pun satu kompleks.  Beberapa di antaranya, di depan warung itu menyediakan aneka olahan ikan seperti otak-otak dan bakso mulai yang bulat sampai lonjong, ada juga yang masih berbungkus daun pisang. Harga juga tidak terlalu mahal, kisaran sepuluh ribu rupiah bahkan untuk satu plastik bungkus kecil  hanya berharga lima ribu rupiah. Murah kan ???

 

Di tempat ini kita bisa menikmati masakan ikan yang sangat beragam serta variatif. Benar-benar lidah kita termanjakan. Yang suka wisata kuliner serba ikan, inilah surga bagi mereka. Beragam  jenis ikan, kepiting, cumi, serta kerang kamu tinggal pilih. Semuanya ada. Komplit.

 

Ada beberapa tawaran menarik jika kita ingin makan di sana. Bagi yang ingin makan ikan jenis tertentu atau memang suka berburu ikan, atau mungkin ingin bereksplorasi ikan, kamu bisa mecobanya untuk berbelanja sendiri sesuai dengan ikan yang kamu inginkan. Tempat beli ikannya pun tidak terlalu jauh karena pasar ikan Muara Angke memang persis di samping warung-warung tersebut. Kalian bebas membeli sambil menawar. Jangan salah, harga yang ditawarkan juga gila-gilaan. Maksudnya mahal juga gitu…. Untuk urusan ini ajaklah temanmu yang biasa belanja di tempat itu, atau minimal ngerti dan paham tentang seluk-beluk ikan.

 

Tapi seandainya kamu nggak punya temen yang ahli ikan, jangan kawatir, warung tempat kamu memesan makanan juga menyediakan guide yang siap membantu kamu untuk memilihkan ikan-ikan mana yang enak dan segar karena tidak semua orang bisa memilih ikan yang bagus.

 

Tetapi bagi yang ingin praktis, kalian bisa langsung memilih tempat nongkrong yang enak serta nyaman, kemudian langsung memesannya di tempat itu juga. Dijamin segar juga koq ikan-ikannya. Untuk yang belanja ikan sendiri, kamu jangan bingung siapa yang akan memasaknya nanti. Warung tempat kamu nongkrong itu siap menjadi koki kamu. Kamu tinggal memilih menu apa yang kamu sukai untuk jenis ikan yang kamu beli tadi. Jika kamu masih nggak ngerti juga tanyakan pada pemilik warungnya, pasti ia akan mau membantumu untuk mencarikan resep masakan yang pas untuk ikanmu.

 

Warung tersebut sudah menyediakan menu-menu khusus andalan mereka yang semuanya terasa menggoda iman kita untuk mencoba, seperti ikan bakar kerapu yang kalau dimakan panas-panas hmmm….., cumi goreng mentega yang rasanya aduhai, atau kakap masak pedas yang rasanya sungguh menantang dan menggugah selera. Atau resep lain yang lebih menantang boleh juga untuk dicoba. Mau yang manis atau berbumbu super pedas, semua menggairahkan untuk dicoba.

 

Sambil  menunggu masakan yang kamu pesan, karena lumayan lama…., kamu bisa ngobrol-ngobrol sama teman-temanmu sambil makan kerang rebus panas yang sudah berbumbu. Wah……asyik banget pokoknya. Tapi sekali lagi ingat, jangan terlalu banyak dan kenyang, karena makanan utama kamu belum mateng. Jangan sampe begitu ikan pesananmu siap kamu sudah nggak sanggup lagi untuk menikmatinya kan kacau. Sayang banget tuh…..Meskipun nggak pa-pa juga sih, masakan yang nggak habis bisa dibungkus pulang. Bebas.

 

Atau kamu mau yang agak spesial? Ada juga. Maksudnya yang menyukai musik atau ingin berkaraoke pun sudah ada. Jadi kamu bisa sambil unjuk kebolehan kamu dengan bernyanyi lagu-lagu kesukaan kamu. Kamu bisa juga memilih tempat duduk yang tidak terlalu formal, maksudnya pilih aja yang lesehan atau duduk di bawah. Semuanya ada.

 

Oh ya, untuk menikmati  itu semua, kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Kira-kira satu orang minimal lima puluh ribu rupiah. Kalau ditotal-total, sekitar 300 ribu untuk  lima orang. Itu sudah semuanya plus minum. Hanya saja makannya mesti rame-rame ya…jangan sendiri. Pasalnya di sana lebih terasa banget kalau kita perginya tidak sendirian. Minimal berlima lah. Emang terasa seru banget. Ditambah lagi perginya jangan siang hari. Jadi kalau kalian mau pergi ke sana pergilah di atas jam tujuh malam. Dijamin pasti oke banget. Dan jangan pergi dengan perut kenyang, karena ikan akan terasa lebih nikmat jika kita makan dalam keadaan perut kosong. Atau kalian ingin menikmati suasana yang lebih rame lagi? Pergilah ke sana di hari Sabtu malam Minggu. Mau yang lebih rame lagi? Pas malam tahun baru aja…… Selamat nongkrong!!!!!!!!