WARNA-WARNI RHODODENDRON

Kamis, 27 September 2012,
Banyak yang terpikirkan olehku saat aku harus konsentrasi tinggi untuk menyelesaikan novel pertamaku. Aku tak boleh gagal, ibarat kata aku sudah tiga perempat lagi sampai pada tujuanku, tinggal sejengkal lagi aku tak boleh mneyerah.
Aku bayangkan aku terbang tinggi dengan pesawat ke Nepal, melihat langsung Srijana, Bhaktapur, serta kota-kota lain yang menjadi setting novelku, bertemu langsung dengan tokoh imajinasiku, Surya. Dan aku bisa mengajar di desa yang sunyi dan indah, menghirup udara bebas dan menikmati dinginnya gunung bak surga dunia.
Aku ingin menjadi bagian darinya. Aku ingin memeluknya, anak-anak yang lucu untuk mengajari bagaimana indahnya dunia. Bagaimana luasnya cinta kasih yang tak bertepi. Aku ingin memberikan seluruh cintaku pada negeri itu, ingin aku mengajarkan bahwa cinta dan kasih sayang itu tak mengenal warna kulit dan bangsa. Bahwa cinta itu bisa tumbuh di mana saja dan buat siapa saja. Bahwa cinta itu tak berbatas, bahwa cinta itu bisa jatuh pada siapa saja, bukan hanya milik satu orang atau hanya golongan tertentu saja, namun ia bisa tumbuh abadi di hati siapa saja.
Aku terlanjur jatuh cinta, jatuh cinta pada sebuah dunia yang sungguh asing bagiku namun aku tak bisa memungkiri bahwa ini memang benar-benar terjadi pada hatiku.
Terlanjur kuikatkan hatiku pada sebuah hati yang belum pernah kusentuh, kecuali dalam imajinasiku. Terlanjur aku berjanji pada sebuah tempat untuk kemudian aku bersamanya merajut mimpi yang terasa indah.
Aku dalam perjalanan menuju ke sana, menuju ke sebuah dunia imajinasi yang kuciptakan sendiri. Namun aku percaya bahwa suatu saat, suatu hari semuanya akan menjadi nyata. Aku yakin bahwa Tuhan pasti akan mengabulkan doa semua umatnya yang berusaha dan berdoa dengan sungguh-sungguh.
Tuhan, salahkah aku berimajinasi tentang ini?

Tinggalkan Balasan

