SUKSES YANG TERTUNDA

Bagaimana jika apa yang kita harapkan jauh dari kenyataan, artinya cita2 yang kita impikan tidak terwujud. Bukan berarti kita gagal sepenuhnya. Tahukah Sobat bahwa gagal itu adalah sukses yang tertunda. Artinya gagal itu bukan berarti kita kalah sepenuhnya. Melainkan kita mesti introspeksi diri, ada apa sebenarnya dengan kita. Apa yang telah kita lakukan sehingga kita bisa seperti ini.
Gagal itu banyak macamnya. Misalnya kita gagal alias nggak lulus dalam ujian nasional. Jika itu menimpa kita, jangan putus asa Sobat. Begitu kalian menerima amplop berisi pengumuman dan bertuliskan TL (tidak lulus) Sobat jangan langsung shock apalagi meraung-raung layaknya dunia runtuh. Segeralah ucap innalilahi wainnailaihi rajiun, serta istighfar. Inilah yang terbaik untuk kalian. Berpikirlah positif bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Dan ingatlah bahwa tidak lulus itu bukan satu aib yang harus kalian tanggung sendirian. Ada hikmah besar di balik semua itu. So, don’t have negative thinking about that’s.
Orang yang sukses adalah orang yang bisa berdiri dan bangun lagi ketika dia gagal dalam mencapai sesuatu. Bukankah sukses itu bukan hanya ujian nasional saja? Jadi buat apa kita berlarut-larut dalam sedih yang berkepanjangan yang ujung-ujungnya hanya merugikan diri sendiri.
Lalu, gimana dong? Kalian nggak perlu menyesali apa yang telah kita lakukan. Menyesal kenapa kita nggak pernah belajar, menyesal kenapa kita begini atau kenapa begitu. Yang sudah terjadi biarkan saja berlalu. Nggak pa-pa kok. Justru kita harus lekas bangkit dari semua itu.
Segera lah kita minta maaf kepada ayah dan ibu, mama dan papa kita bahwa inilah kenyataan yang kita hadapi serta kita berjanji tak akan mengulangi lagi. Yakin deh Sobat, semua itu yang terbaik yang Tuhan berikan kepada kita. Percayalah, tahun ini kita gagal tetapi hari esok kita jangan gagal lagi. Gitu dong Sobat.
Jika kita dapat memahami serta introspeksi pada diri sendiri, nggak menyalahkan orang lain, menerima kenyataan, dan mau belajar dari kekalahan kita sekarang, percaya deh….kita nggak bakalan lagi sedih terus-terusan. So, lets go….bangkit lagi ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s