JUMLAH JAM TIDUR BAGI ORANG SUKSES (Anik Damogalad)

Mau tahu berapa jumlah jam tidur orang sukses dibandingkan dengan orang yang tidak sukses? Ternyata sangat beda lho…..nah, itu yang membuat bagaimana orang sukses itu bisa mempertahankan suksesnya. Selain kecintaannya terhadap pekerjaan yang dilakukan mereka.
Jika orang lain beranggapan bahwa jumlah jam tidur yang bagus adalah delapan jam sehari, maka jumlah itu ditentang oleh kelompok orang sukses. Mereka tidak tidur dengan jumlah jam yang sama. Ketika orang yang tidak sukses tertidur dan terlena dalam mimpi, maka si orang sukses ,malah sibuk berpikir ataupun bekerja. Jadi mereka sangat- sangat menghargai waktu dari pada orang yang tidak sukses.
Bagi mereka waktu benar-benar ibarat uang yang tidak boleh dibuang2 begitu saja. Dibuang percuma. Buat mereka hidup adalah bekerja, dan bekerja adalah cinta. Jadi hidup adalah cinta. Dan cinta adalah kehidupan.
Bagi orang sukses, waktu tidur itu nggak harus banyak. Dalam pikiran mereka sangat sayang jika waktu dibuat hanya untuk tidur, padahal sebenarnya banyak yang masih bisa dikerjakan selain tidur. Tidur itu yang penting bukan banyaknya jumlah jam tidur, akan tetapi bagaimana kualitas tidur itu sendiri. Nah, si sukses berpikiran seperti itu. Waktunya banyak digunakan untuk berpikir serta bekerja. Bekerja apa saja, apa saja jenis pekerjaan mereka. Yang jelas, mereka tidak mau waktu berharganya hilang percuma. Ya, hilang hanya untuk tidur. Tidur, atau tepatnya istirahat bagi mereka hanya 3 atau 4 jam saja. Wah…..setengahnya orang biasa.
Lain dengan orang yang tidak sukses, mereka lebih banyak menghabiskan waktunya selain untuk tidur, waktunya juga hanya digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna. Misalnya, menonton televisi yang notabene acaranya kurang bermanfaat. Sinetron yang hanya mengajak orang untuk bermimpi, mengkhayal sesuatu yang nggak jelas, yang kepastiannya jauh dari realitas.
Sedangkan orang sukses tidak mengerjakan semua itu. Mereka tidak mau hanya diajak bermimpi saja seperti dalam dunia sinetron. Tokoh yang tiba-tiba menjadi kaya atau tayangan yang selalu menampilkan sisi yang baik dan enak-enak saja, tanpa kita harus kerja keras.
Mereka memang punya mimpi besar tetapi mereka tidak mau sekedar bermimpi. Mereka berusaha mewujudkan mimpinya dengan kerja keras. Dan mereka konsekuen dengan apa yang menjadi impiannya.
Bagaimana mereka mewujudkan semua impiannya itu? Nah….mereka rela jam tidurnya berkurang dan mengisinya dengan kerja keras tak kenal waktu istirahat. Ibarat kata, sebelum mereka sukses mereka tak ada istilah jalan-jalan atau piknik. Filisofi berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian benar-benar mereka terapkan.
Jadi mereka rela jika jam tidurnya dialihkan untuk bekerja keras, bukan malah berbuat yang nggak penting. Semua itu akan sia-sia jadinya. Mereka penuh harapan tinggi untuk segera dapat mewujudkan semua impiannya. Jadi impian mereka bukan pada saat tertidur, tetapi justru saat terbangun dan terjaga dari tidurnya. Semoga kita termasuk orang sukses.

3 thoughts on “JUMLAH JAM TIDUR BAGI ORANG SUKSES (Anik Damogalad)

    • BJ Habibie, Hermawan Kertajaya, pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin termasuk orang-orang sukses yang tidurnya cuma 3-4 jam sehari. Nah, kita lihat sendiri fisik mereka, apakah mereka hidupnya gak sehat?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s