HOW TO MAKE IT REAL (Anik Damogalad)

Sekilas membaca judul tulisan ini, seolah nggak mungkin. Bagaimana tidak, membuat sesuatu yang nggak mungkin menjadi mungkin sungguh suatu kemustahilan. Bukankah itu hanya bisa dilakukan oleh Yang Maha Kuasa?

Akan tetapi yang dimaksud di sini adalah bagaimana menjadikan sesuatu yang sebelumnya hanya ada dalam mimpi kita, angan kita, yang nggak mungkin kita bisa dapatkan sekarang bisa kita dapatkan. Bahkan sebenarnya apa yang kita impikan itu sebenarnya nyata-nyata ada di depan kita. Yah….Tuhan rupanya telah menyediakan mimpi itu untuk kita yang kemudian kita ditugasi untuk mengubahnya menjadi kenyataan.

Lalu bagaimana membuat yang nggak nyata menjadi realita. Sangat mudah, memang nggak semudah membalik telapak tangan kita. Tetapi, kita tetap bisa melakukannya asalkan kita mampu dan mau melakukan hal itu.

Caranya? Jangan tanggung-tanggung, punyailah mimpi yang besar. Atau jika kita sudah memiliki mimpi itu, segeralah punya planning atau rencana untuk merealisasikannya. Misalnya, berencana untuk kuliah di fakultas yang sudah lama menjadi incaran kita, jangan lupa terus belajar keras untuk bisa mewujudkannya. Jadi tidak mungkin jika kita punya keinginan untuk meraih sesuatu tetapi kita bermalas-malasan, apalagi tidak mau berusaha sama sekali. Karena sukses itu, sekecil apa pun diperlukan kerja keras yang luar biasa. Tidak cukup itu saja, keuletan serta keteguhan hati juga dibutuhkan.

Jadi memang tidak mudah untuk meraih sesuatu yang kita impikan. Akan tetapi kita bisa segera mewujudkan semua impian kita menjadi kenyataan asal kita tahu apa yang harus segera kita lakukan. Jadi terlalu banyak jalan untuk membuat mimpi menjadi nyata dan benar2 kita rasakan.

Perlu proses yang kadang seperti perjalanan yang sangat panjang untuk mencapainya. Perlu bekal yang sangat banyak, tidak sekedar hanya cukup, seperti halnya kalau kita ingin bepergian ke suatu tempat, kita perlu bekal tidak hanya uang saku tetapi juga fisik yang super kuat agar dalam perjalanan kita tidak kehabisan uang atau kelaparan, tidak juga mabuk perjalanan.

Yang kita perlukan adalah juga ketahanan fisik dan mental untuk mencapainya. Kesabaran yang tinggi, kerja keras yang maksimal, fisik dan stamina yang prima, serta doa yang tulus serta ikhlas sangat diperlukan untuk mencapainya. Semoga Tuhan mengabulkan semua keinginan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s