KITA BISA TERINSPIRASI OLEH MEREKA…..

Walt Disney lahir tanggal 5 Desember 1901 di Chicago, Illinois, anak bungsu dari pasangan Elias dan Flora Disney. Ia disuruh bekerja oleh ayahnya di kawasan perladangan Missouri<span style=”color:black;font-family:Arial;”>. Disela-sela rasa kesepian dan pekerjaan yang harus diselesaikannya, Walt melewatkan jam-jam yang kosong dengan menciptakan teman-teman khayalannya dengan pena dan kertas. Di usia 8 tahun, ayahnya mulai mendidiknya mencari uang dengan menjajakan Koran, permen, dan minuman di kereta api. Hasil gambarnya mulai dijual ke teman dan tetangganya. Karena uang sakunya yang minim, Walt tidak pernah bisa masuk ke taman hiburan di dekat rumahnya. Taman hiburan inilah yang kelak menjadi salah satu impian besar Walt.

 

 

Tahun 1928, Walt menciptakan tokoh kartun “Oswald the Lucky rabbit”.

 

Karena ia salah perhitungan, tokoh ini diambil oleh orang lain, dan ia bangkrut, kemudian Walt mencoba memunculkan tokoh baru, Mickey Mouse.

 

Ide tikus ini diambil karena setiap Walt bekerja hingga larut malam, tikus-tikus berkumpul di keranjang sampahnya. Tokoh Mickey Mouse inilah yang akhirnya membesarkan namanya. Ia membuat taman bermain pada tahun 1952.. 

 

Tanggal 15 Desember pukul 9.30 tepat 10 hari setelah ulang tahunnya yang ke 65, Walt meninggal…akan tetapi karyanya terus berlanjut hingga kini…Film animasi dan komiknya tersebar di 46 negara.

 

Sekarang perusahaan Walt Disney diantaranya memiliki 5 tempat liburan mewah, 11 taman hiburan, 2 taman hiburan bertemakan air, 39 hotel, 8 studio animasi, 6 label rekaman, 11 jaringan tv kabel, dan 1 jaringan televisi internasional. Dan perusahaan pada tahun 2007 mendapatkan pemasukan sebesar U.S. $ 35 Milyar. Mau dong………

 

 OPRAH

 

Siapa yang nggak kenal  Oprah Winfrey, si kulit hitam pemilik acara Talk “The Oprah Winfrey Show” yang paling laris. Selain itu ia juga wanita kulit hitam terkaya, total kekayannya  US $1 M  boooooooooooo….WAH…tajir yaa…

Tapi tahu juga kah Sobat bahwa Oprah tuh sebenarnya gerasal dari keluarga kurang. Ayahnya mantan serdadu yang lalu menjadi tukang cukur, sedangkan ibunya seorang pembantu rumah tangga. Tapi ia diasuh oleh neneknya, karena kedua orang tuanya bercerai. Ia tinggal di kampung kumuh dan miskin lho…..

Tapi ia punya tekat untuk maju dan tidak selalu meratapi nasibnya. Ia berjuang keras, punya mental baja, nggak pantang menyerah sehingga ia mampu mengubah nasibnya.

 

Ayahnya mendidik sangat keras dan sangat disiplin. Oprah diwajibkan membaca dan membuat ringkasannya setiap minggu.  Walaupun tertekan dan berat, suatu saat ia menyadari bahwa didikan keras inilah yang membuatnya tegar, percaya diri, dan punya disiplin tinggi.

Karena ia pinter di sekolah, ia diundang ke Gedung Putih. Kuliahnya pun didapat dari beasiswa. Selain itu ia juga memenangkan kontes kecantikan.

Karirnya dimulai sebagai penyiar radio lokal saat di bangku SMA. Karir di dunia TV di bangun diusia 19 tahun. Dia menjadi wanita negro pertama dan termuda sebagai pembaca berita stasiun TV local. Acara Talk Shownya juga mendapat rating tertinggi di Amerika sana.

But, Oprah juga nggak lantas lupa diri lho Sobat…Ia juga dikenal dengan kedermawanannya. Tayangannya sarat dengan pesan kemanusiaan, moral, dan pendidikan. Ia juga menyantuni 20 juta pounsterling ( 1 pons kira2 rp. 17.000,- )atau 340 milyiar rupiah dari kekayaannya untuk kemanusiaan. Hebat ya…..udah tajir baeeeeeeek lagi…

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s