MIMPI YANG BESAR (by Anik Damogalad) Wednesday, 28 January 2009

Jika kita mempunyai mimpi…jangan tanggung-tanggung. Sekalian bermimpilah yang besar. Mengapa? Karena jika mimpi kita hanya yang kecil, maka kita hanya akan merencanakan hal-hal yang kecil saja. Jadi rasanya tidak ada yang istimewa jika kita hanya merencanakan hal-hal yang itu-itu saja. Serasa tidak ada yang istimewa jika kita melakukannya.

 

Akan tetapi berbeda jika kita merencanakan sesuatu yang lain dari yang lain. Sesuatu yang besar yang belum pernah kita lakukan atau sesuatu yang membuat kita makin lebih bersemangat untuk menjalaninya. Misalnya, kita ingin pergi ke luar negeri dan bias jalan-jalan ke sana. Atau bagaimana kita bisa mengembangkan usaha kita sehingga menjadi usaha yang lebih besar lagi dibanding dengan yang sudah ada.

Atau kita ingin mempunyai rumah sendiri yang luas.

 

Bukan kenapa. Jika mimpi itu sudah kita pegang, maka kita akan berusaha untuk mewujudkannya. Kalau boleh diistilahkan, jika kita bermimpi, maka jangan sekali-kali kita tidur dan menikmati mimpi itu. Dengan segera haruslah kita bangun, cuci muka, dan segera kita lakukan apa yang menjadi mimpi kita itu. Dengan kata lain, jangan biarkan mimpi itu berlalu, tapi gerakkan segera niat untuk melakukan serta DO IT VERY SOON. IF NOT, YOUR DREAMS WILL NEVER COME TRUE.

 

Akan lain jika kita memimpikan hal-hal yang kecil atau hal yang sudah biasa,  misalnya kita ingin pergi ke Bogor, atau hanya sekedar ingin menyelesaikan pekerjaan rumah tangga saja. Pokoknya yang tidak terlalu istimewa lah…itu pun akan mempengaruhi niat kita untuk melakukan hal-hal yang besar tadi.

 

Apa yang harus kita lakukan untuk itu? Banyak sih….Yang jelas, setelah tahu apa yang menjadi mimpi kita, segeralah niatkan untuk mewujudkannya. Segera rancang apa yang harus kita lakukan. Jangan hanya diam. Karena, mimpi akan hanya tingggal mimpi jika kita tidak segera bertindak.

 

Setelah rencana atau planning kita tetapkan, kita harus konsisten dengan apa yang telah kita rencanakan. Jangan pernah berubah dengan apa yang telah menjadi target atau ketetapan hati. Lakukan tahap demi tahap. Tentu saja dari hal yang termudah dulu, hingga meningkat ke hal yang lebih sulit, hingga yang tersulit.

 

Lakukan dengan penuh keyakinan dan dengan keteguhan hati. Kita harus yakin akan apa yang kita lakukan. Suatu mimpi yang besar jika dilakukan dengan kesungguhan hati pasti akan menghasilkan hasil yang besar pula. Mimpi itu akan menuntun kita ke arah jalan yang hendak ke mana kita pergi. Jadi, kita bisa menciptakan mimpi itu sesuai dengan keinginan kita karena mimpi itu sesungguhnya tiada batas.

 

Selamat bermimpi, karena mimpi itu milik kita, siapa saja.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s