DANDAN KE SEKOLAH? (by Anik Damogalad)

Perlu nggak sih, kita dandan ke sekolah? Wah…wah..pertanyaannya kok gitu sih.

 

Yang namanya dandan, untuk cewek kayaknya bukan hal yang asing banget. So cewek gitu. Wajib bisa dong ya? But, masalahnya gimana kalo ke skull nya itu dandan. Nah ini nih…

 

Coba kita tengok sebentar apa yang kita pakai. Seragam putih abu-abu ( resmi banget) pake atribut lengkap, dasi, badge, name tage, kalo upacara plus pake topi, sepatu kudu hitam, kaos kaki mesti putih), pokoknya serba diatur.

 

Nah, berdasarkan itulah maka (ceile….bahasanya kaku banget) ke sekolah ya mestinya biasa-biasa aja. Gak perlu pake dandan, tar dibilang tante2 dunk. Gak mau kan? Apalagi masuknya stgh tujuh, bias telat dunk…..cuman sibuk ngurusin dandan.

 

Apa aja yang diperluin? Kayaknya gak banyak deh. Yang penting habis Sobat mandi…..kita cuman perlu pake hand body, so biar kulit gak kering and kelembabannya terjaga. Pilihlah body lotion yang sesuai untuk kulit kamu, juga yang wanginya sesuai dengan selera kamu.

 

Trus, yang biasa pake talcum powder atau bedak talk, habis mandi langsung pake, taburkan ke seluruh tubuh.

 

Gimana dengan wajah kita?

Urusan wajah, ya sama aja, gak perlu diribetin. Gak perlu ritual khusus. Emangnya mo ke party…. Cukup bersihkan dengan sabun wajah (facial soap) sesuai dengan kulit wajah kamu juga. Trus tinggal pake bedak compact tipis-tipis aja. Gak perlu pake pelembab n alas bedak yang malah membuatmu bak gadis bertopeng. Gak perlu juga pake blush on (perona pipi), pensil alis, apalagi pake mascara segala. Wah…wah…Gak perlu lagi……Natural aja lah…..

 

Lagian kan kulit remaja seusiamu gak terlalu bermasalah. Paling jerawat aja. Itu pun kalo kamu rajin ngobatin dan menjaga kebersihan kulit wajah, hal itu tak akan terjadi dengan parah.

 

So, yang wajar ajalah. Kecuali kalo Sobat ke pesta, itu baru perkecualian. Sobat bisa dandan abis2 an, bereksplorasi sepuas hati sesuai dengan baju yang akan kita pakai. But, walaupun boleh abis2 an, tetep aja ada batasannya. Gak mau juga kan, dibilang ibu-ibu. Hehehehehehe…

 

Yang jelas Sobat, walaupun Sobat gak dandan tetep kelihatan cantik kok. Cantik yang asli itu adalah yang terpancar dari dalam alias inner beauty oke. So, walau berwajah cantik, but jutek bin ngeselin, yahhhhhhhhhh…….bikin bete juga kan?  

 

 

One thought on “DANDAN KE SEKOLAH? (by Anik Damogalad)

  1. yah ,, kalo gak dandan khan nimbulin kesan ga seger ato gak smrengah kalo ngajar ….. karna murid itu ngliat kalo gurunya dandan rapi pasti smangat blajar murid itu jadi terbangkit lagi … hehehe ( tua omongan saya )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s