YUK BELAJAR DARI MEREKA…..SIAPA AJA YA???? by Anik Damogalad

Walt Disney lahir tanggal 5 Desember 1901 di Chicago, Illinois, anak bungsu dari pasangan Elias dan Flora Disney. Ia disuruh bekerja oleh ayahnya di kawasan perladangan Missouri. Disela-sela rasa kesepian dan pekerjaan yang harus diselesaikannya, Walt melewatkan jam-jam yang kosong dengan menciptakan teman-teman khayalannya dengan pena dan kertas. Di usia 8 tahun, ayahnya mulai mendidiknya mencari uang dengan menjajakan Koran, permen, dan minuman di kereta api. Hasil gambarnya mulai dijual ke teman dan tetangganya. Karena uang sakunya yang minim, Walt tidak pernah bisa masuk ke taman hiburan di dekat rumahnya.
Taman hiburan inilah yang kelak menjadi salah satu impian besar Walt.

 

 

Tahun 1928, Walt menciptakan tokoh kartun “Oswald the Lucky rabbit”.

 

Karena ia salah perhitungan, tokoh ini diambil oleh orang lain, dan ia bangkrut, kemudian Walt mencoba memunculkan tokoh baru, Mickey Mouse.

 

Ide tikus ini diambil karena setiap Walt bekerja hingga larut malam, tikus-tikus berkumpul di keranjang sampahnya. Tokoh Mickey Mouse inilah yang akhirnya membesarkan namanya. Ia membuat taman bermain pada tahun 1952..  

 

Tanggal 15 Desember pukul 9.30 tepat 10 hari setelah ulang tahunnya yang ke 65, Walt meninggal…akan tetapi karyanya terus berlanjut hingga kini…Film animasi dan komiknya tersebar di 46 negara.

 

Sekarang perusahaan Walt Disney diantaranya memiliki 5 tempat liburan mewah, 11 taman hiburan, 2 taman hiburan bertemakan air, 39 hotel, 8 studio animasi, 6 label rekaman, 11 jaringan tv kabel, dan 1 jaringan televisi internasional. Dan perusahaan pada tahun 2007 mendapatkan pemasukan sebesar U.S. $ 35 Milyar.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s