LANGKAH BARU DI TAHUN BARU (ANIK)

Awal tahun 2008 udah kita mulai bahkan udah berjalan dua bulan sedangkan tahun 2007 baru kita tinggalkan. So, pasti Sobat punya renungan khusus untuk itu serta sederet rencana baru sudah ada di kepala.

Apapun kenyataannya sekarang semua harus Sobat hadapi. Kalau pun yang lalu Sobat punya kesalahan kecil maupun besar bahkan kenangan yang paling menyakitkan, berjanjilah bahwa tahun ini Sobat tidak mengulang hal yang sama.

 

Jangan sampai awal tahun kita punya banyak rencana tetapi rencana itu hanya tinggal rencana aja. Tanpa makna sama sekali. Semua akan sia-sia dan berlalu gitu aja jika kita tidak menyertainya dengan tindakan yang nyata.

 

Mesti gimana dong kita..! Ya…Sobat mesti berbenah diri bila ingin sukses di tahun  tikus ini.

 

Yang harus Sobat lakukan dulu adalah THINK and ACTION!!! Apa itu???

 

THINK yang dimaksud adalah berpikir tentang diri sendiri. Artinya kita berkaca untuk mengenali dan menilai siapa kita sebenarnya. Apa kelebihan yang kita miliki untuk kemudian kita kembangkan. Misalnya, kalau kita menyukai olah raga tertentu, basket misalnya, inilah waktu yang tepat untuk segera mengikuti salah satu klub basket. Kalau Sobat masih kelas X ya bisa ngikut ekskul basket. Atau Sobat lebih cenderung religius, ikutlah ekskul rohis. Atau yang lain karena ekskul di DIPSCHOOL sangat banyak. Kalian bebas memilih mana yang paling Sobat sukai.

Kalau yang kelas XII sih, karena nggak ngikut ekskul, Sobat bisa fokuskan ke ujian nasional dengan berlatih ngerjain soal lebih banyak lagi. Yang penting kita berpikir kea rah yang lebih baik.

 

Jika THINK udah Sobat lakuin, giliran ACTION yang sekarang mesti diterapin. Kita kudu bertindak secepat mungkin.

Maksudnya, kalau kelebihan yang ada di diri Sobat sudah dikembangkan secara maksimal, jangan lupa bahwa kita punya kekurangan juga. Nah, kekurangan ini kita coba untuk diminimalkan sesedikit mungkin. Bila perlu disingkirkan. Misalnya, kalau selama ini kita lebih banyak bermalas-malasan, tahun ini jangan lagi lah….Bukan kenapa, males itu penyakit yang mesti dibuang. Bila perlu dibasmi sampai tuntas ke akar-akarnya biar nggak merebak dan balik menyerang kita. Ha ha ha…..

 

Pokoknya tahun ini  kita harus bener-bener mengenali and memahami  kekurangan kita di sana sini untuk kemudian memperbaikinya. Jangan sampai kita tergolong orang-orang yang merugi. Agar termasuk ke dalam orang yang beruntung semua hal di atas kudu kita lakukan.

 

Para Sobat DJ, kita mesti belajar, belajar, dan mesti belajar terus. Sikap kita harus juga semakin bijaksana. Tidak grusa-grusu  dan gegabah dalam bertindak tetapi juga nggak nyantai. Bukannya pepatah biar lambat asal selamat itu nggak berlaku  lagi lho… Cuman  pepatah itu bisa kita ganti dengan JANGAN LAMBAT JIKA INGIN SELAMAT DAN TETAPLAH BERSEMANGAT BIAR NGGAK DIBILANG LAMBAT.

 

Percaya nggak, bahwa hanya dengan belajar yang akan dapat membimbing kita untuk sukses. Di samping tentu saja dengan doa. Jadi imbang. Dan percayalah Sobat, hanya mereka yang belajar giat lah yang bisa tampil sebagai manusia yang lengkap. Hidup menjadi lebih bermakna jika kita isi dengan hal-hal yang bermanfaat.  Contohnya, membantu ortu di rumah, berbuat baik dengan sesama ( sesama teman minimal), menyayangi orang lain, dan tentu saja giat belajar.

 

Oh ya, jika di tahun lalu Sobat pernah ngalami gagal, Sobat bisa menjadikan kegagalan itu menjadi satu pelajaran sehingga kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ingat, bahwa gagal itu adalah SUKSES yang tertunda, jika kita BANGKIT lagi. Pake jika lho…..

 

Para Sobat DJ harus lebih introspeksi lagi dan mengisi hari-hari di tahun ini dengan semangat baru, pengetahuan baru, dan penuh percaya diri untuk maju.

Untuk semuanya itu Sobat dapat tanya pada diri sendiri tentang apa sih yang jadi rencana gue untuk tahun ini? Apa yang ingin gue capai? Serta apa yang mesti gue lakuin? So, kalau semua itu bisa terjawab, Sobat akan dapat mengisi dan melewati tahun 2008 ini dengan baik.

 

Kita harus punya prinsip bahwa hari ini harus lebih baik dari pada kemarin and hari esok harus lebih baik daripada hari ini. Setuju???  

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s