KUTAK BISA

Aku tak bisa berkata-kata

Kutak bisa berpujangga

Kutak bisa berpuisi

Kutak bisa bersuara

 

Ku bisa membisu

Seribu bahasa

Mungkin…..

Ku tak bisa apa-apa

Karena aku bukan apa-apa

 

Aku hanya bisa berpikir

Dan berpikir

Seharusnya dua kali

Untuk menentukan semuanya

Segala yang kupikirkan

Tentang apa saja

Dan siapa saja

 

Mungkinkah ku bisa???

Satu pertanyaan yang terus

 

Menggantung dan hadir

Dalam setiap nafas dan

Jiwaku

 

Yang mungkin tak ada jawaban

Membuatku selalu ragu

Tentang apa pun yang ada

Dan selalu kupikirkan

Dalam diri dan jiwaku

 

Aku gelisah

Aku resah

Aku gundah

Aku tersendat untuk melangkah

Karena satu kecemasan

Kegundahan dan

Keresahan yang

Terus merasuki hati dan

Pikirku

 

Bisakah ku memberi maaf pada diriku sendiri?????

Ku tak tahu

 

Aku ingin seperti air

Yang bisa mengalir

Dan mencair

Di setiap waktu

Dan di setiap tekanan

Dan mampu bertahan

Sekalipun sendirian

 

Bisakah aku???????

 

Kadang ku menangis sendiri

Karena berteriak tak mungkin kulakukan

Ku hanya mencoba mengerti sendiri

Siapa dan apa yang terjadi serta

Kualami

 

Aku yang terbiasa sendiri ini

Kenapa tiba-tiba

Tak bisa menahan segalanya

Di mana ketegaranku selama ini

 

Aku yang terbiasa menentukan

Segalanya sendiri

Tanpa siapa-siapa

Aku yang terbiasa sendiri

Dari dulu hingga kini

 

Terkadang aku rapuh

Tapi aku coba untuk bangkit lagi

Dan sekaranglah aku menjadi

Jiwa yang rapuh itu

Jiwa yang tersentak tak bisa mengelabui

Semua yang terjadi

 

Serapuh itukah aku?

Sekecil itukah aku???

 

Di mana aku yang terbiasa sendiri???

Aku yang selama ini selalu tegar

Dan terlalu kuat menghadapi

Semuanya???

Seolah tak berdaya

Tak kuasa menghalau semua

Yang ku terima

Segalanya  (by anik)

Tinggalkan Balasan

